2022-01-18 08:09:14

Komisi IV DPRD Banyuwangi Mendukung Pelaksanaan Proyek Infrastruktur Tahun 2022 Dilaksanakan Lebih Awal



Banyuwangi-Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuwangi,Ficky ​​Septalinda berharap kepada eksekutif untuk segera melaksanakan kegiatan infrastruktur di awal tahun atau triwulan pertama tahun 2022 sebagai instrumen pemulihan ekonomi.

“Program kegiatan infrastruktur tahun 2022 ini harus segera dilaksanakan agar selaras dengan program yang dicanangkannya Banyuwangi Rebound oleh Bupati Ipuk Fiestiandani ,” ucap Ficky ​​Septalinda saat dikonfirmasi Awak Media, Senin,17 Januari 2022.

Menurut ketua fraksi PDI-Perjuangan ini, percepatan infrastruktur memiliki kontribusi besar untuk meningkatkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi serta dapat menurunkan angka dan misi di Kabupaten Banyuwangi.

“ Banyuwangi Rebound itu adalah semangat Bupati Ipuk untuk melaksanakan pelaksanaan proyek infrastruktur tahun ini,” ungkap Ficky.

Selain itu, Ficky ​​juga berharap kepada Organisasi PerangRencankat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Banyuwangi yang memiliki program infrastruktur harus dilakukan secara terencana dan penuh perhitungan agar hasil pembangunan tersebut berkualitas serta bekerja dengan baik.

“Target sasaran pembangunan infrastruktur tahun 2022 ini harus jelas dari sisi perencanaan,penganggaran,pelaksanaan,pengawasan dan pelaksanaan, kami tidak ingin program pembangunan yang direncanakan asal-asalan,” tegasnya.

IV berencana untuk melakukan rapat koordinasi dengan beberapa OPD yang telah mengalokasikan anggaran infrastruktur, Komisi mengetahui sejauh mana kemajuan pelaksanaan pembangunan fisik tahun 2022 ini.

Rencananya dalam minggu-minggu ini kita akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk mengetahui kemajuan pelaksanaan pembangunan fisik,” ucap Ficky ​​Septalinda.

Sekedar diketahui, Banyuwangi bakal menjadikan pembangunan infrastruktur jalan sebagai instrumen pemulihan ekonomi, sekaligus bagian dari program “Banyuwangi Rebound”, yang merupakan sebuah gerakan multisektor yang baru saja dicanangkan Pemkab Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan, pembangunan jalan hotmox dan paving bisa menjadi pemulihan ekonomi karena mempercepat mobilitas, distribusi hasil pertanian, sekaligus menyerap tenaga kerja melalui program padat karya yang ditarget 10.000 tenaga kerja.



Lihat berita lainnya






DPRD Banyuwangi
  • Senin - Kamis 08:00 – 16:00 WIB
  • Jumat 07:30 – 16:00 WIB

  • Jl.adi sucipto no1 Banyuwangi
  • set-dprd@banyuwangikab.go.id
  • dprdbanyuwangi01@gmail.com
  • (0333) 424845
  • (0333) 415776

Tutorial SIPRADA
Unduh Tutorial
Info Pengaduan
  • +62 852-3174-4924
  • siprada.dprdbanyuwangi@gmail.com
Tanggapan Anda
Sungguh kami bahagia bila Anda dapat meluangkan waktu untuk memberikan tanggapan tentang aplikasi Aspirasi kami

Suka Tidak Suka