2022-04-11 18:12:54

Temui Pengunjuk Rasa, Pimpinan DPRD Banyuwangi Janji Teruskan Aspirasi Mahasiswa ke Pemerintah Pusat.



Banyuwangi-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto Ditemani M.Ali Mahrus dan beberapa anggota dewan dari lintas fraksi, Eko Hariyono, Patemo,H Khusnan Abadi temui pengunjuk rasa dari Forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

mewakili Lembaga dewan siap aspirasi mahasiswa yang tergabung dalam Forum BEM Banyuwangi kepada jajaran legislatif di atasnya yakni DPR RI terkait dengan penambahan penundaan penundaan Pemilu 2024 dan jabatan Presiden.

“ kami siap menyampaikan semua aspirasi yang disampaikan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam Forum BEM Banyuwangi kepada kolega kita di DPR pusat , " ucap Michael Edy Hariyanto dihadapan pengunjuk rasa, Senin,11 April 2022.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan bahwa sebelumnya ingin menyampaikan kepada anggota dewan di pusat agar segera menyelesaikan kelangkaan minyak goreng dan menurunkan harga BBM.

“Aspirasi Mahasiswa akan kami suarakan ke Jakarta karena semua kebijakan ada di pemerintah pusat,” tegasnya.

Selanjutnya wakil Ketua DPRD lainnya, M.Ali Mahrus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahasiswa yang ikut menyuarakan amanat rakyat.

“Kami sampaikan terima kasih karena ada Gerakan riil yang disuarakan teman-teman Mahasiswa kesengsaraan yang dihadapi rakyat dan isu-isu nasional yang muncul,” ucap Ali Mahrus.

DPRD akan menjalankan prosedur untuk menyuarakan aspirasi yang disampaikan di tingkat pusat akan segera dilakukan dengan menyertakan surat-surat maupun petisi-petisi yang dibuat oleh Mahasiswa baik dari Aliansi Cipayung maupum Forum BEM.

“Kewenangan kelangkaan minyak goreng maupun kenaikan BBM domain pemerintah pusat, maka aturan kita akan melanjutkan melalui surat resmi lembaga dengan menyertakan surat wajib mahasiswa , “ tulisnya.

Mahrus berharap seluruh Gerakan Mahasiswa yang dilakukan hari ini dapat berhasil dan dapat mengubah tatanan pemerintah dan isu-isu nasional saat ini sehingga berdampak pada kesejahteraan rakyat.

Sebelum forum Badan Eksekutif Mahasiswa Banyuwangi menggelar aksi unjuk rasa mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak melakukan tindakan amandemen, keputusan menunda penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

Menolak kenaikan BBM dan PPN 11 persen dan segera menyelesaikan kelangkaan solar dan minyak goreng.



Lihat berita lainnya






DPRD Banyuwangi
  • Senin - Kamis 08:00 – 16:00 WIB
  • Jumat 07:30 – 16:00 WIB

Tutorial SIPRADA
Unduh Tutorial
Info Pengaduan
Tanggapan Anda
Sungguh kami bahagia bila Anda dapat meluangkan waktu untuk memberikan tanggapan tentang aplikasi Aspirasi kami

Suka Tidak Suka