2022-03-21 21:57:03

Musrenbang RKPD Tahun 2023, DPRD Banyuwangi Membuat Program Prioritas Kebutuhan Masyarakat Diutamakan



Banyuwangi-Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenban) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu 16 Maret 2022.

Tema Musrenbang yang diusung Banyuwangi kali ini adalah “ Pemulihan Ekonomi Inklusif Berbasis Infrastruktur, Tematik, Harmoni dan Pengembangan SDM “

Acara ini dihadiri Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani, Wakil Bupati,H Sugirah, Wakli Ketua DPRD, M.Ali Mahrus, Michael Edy Hariyanto dan Ruliyono, Sekda Mujiono, Jajaran Kepala OPD, Dinas vertical, Kepala Desa, LSM hingga Organisasi Masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto dalam sambutannya berharap melalui Musrenbang 2023 mampu membuat program kegiatan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat dan ada sinergi yang lebih kuat antara Pemda, DPRD, Forpimda dan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Banyuwangi untuk mendukung pelaksanaan.

“ Dari sekian banyak program kegiatan , beberapa program yang perlu menjadi perhatian ditahun 2023 , “ ucap Michael Edy Hariyanto dalam sambutannya.

Pertama percepatan pemulihan perekonomian daerah. Salah satu sektor yang paling terpengaruh oleh pandemi Covid-19 adalah ekonomi, maka kami berharap tahun 2023 kita memprioritaskan kegiatan yang mendorong percepatan perekonomian masyarakat, termasuk program pada karya, bansos, pendampingan UMKM dan sebagainya, termasuk didalamnya harga kebutuhan pokok, untuk menjaga daya beli masyarakat.

Kedua, pembangunan infrastruktur jalan. Luas wilayah Kabupaten Banyuwangi yang 5.782 Km2 membutuhkan infrastruktur jalan yang tidak sedikit. Maka pelaksanaan diharapkan pekerjaan infrastruktur di tahun 2023 dapat berjalan maksimal. Dewan mengapresiasi, sudah semakin sedikit jalan yang ditanami pohon pisang, jalan jadi kolam renang dan sebagainya. 

“ Kedepan kami berharap dinas terkait mampu meningkatkan kualitas infrastruktur sehingga teknis pekerjaan sesuai spesifikasi dan berkualitas, untuk mempercepat mobilitas dan membuka titik perekonomian baru,” ucap Michael Edy Hariyanto.

 Selanjutnya yang ketiga,mempertahankan kualitas pelayanan publik dan reformasi pegawai. 

“Terima kasih kepada eksekutif beserta jajarannya yang dalam beberapa tahun terakhir menjadikan Kabupaten Banyuwangi menjadi Kabupaten terbaik dalam pelayanan publik dan pegawai negeri. Kami berharap tidak kendor di tahun 2023, harus ada program dan inovasi – inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena sebenarnya inti dari Pemerintahan adalah Pelayanan Publik,” tegas Ketua DPC Demokrat Kabupaten Banyuwangi ini.

Diakhir sambutannya Michael Edy Hariyanto Melalui kegiatan Musrenbang berharap tetap terjaga kesinambungan program kegiatan pembangunan di Kabupaten Banyuwangi. Untuk itu hasil Musrenbang ini nanti harus sinambung dengan RPJMD 2021 – 2026, dimana didalamnya berisikan tentang visi-misi Bupati.



Lihat berita lainnya






DPRD Banyuwangi
  • Senin - Kamis 08:00 – 16:00 WIB
  • Jumat 07:30 – 16:00 WIB

Tutorial SIPRADA
Unduh Tutorial
Info Pengaduan
Tanggapan Anda
Sungguh kami bahagia bila Anda dapat meluangkan waktu untuk memberikan tanggapan tentang aplikasi Aspirasi kami

Suka Tidak Suka