H. MUHAMMAD ALI MAHRUS, S.Hi



BIODATA

Nama : H. MUHAMMAD ALI MAHRUS,SHi

Tempat Tanggal Lahir : Banyuwangi, 29 Oktober 1984

Alamat : Dusun gentengan desa padang kecamatan Singojuruh

Partai Politik : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Daerah Pemilihan : Banyuwangi II dengan perolehan 9.632

Riwayat Pendidikan : -         SDN 3 Padang

-         MTs Al- Mujahid Padang

-         SMA Ibrahimy Situbondo

-         Universitas Ibrahymy (UNIB) Situbondo

-         Universitas Aly Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo

Riwayat Organisasi : -         Sekretaris MWC NU Singojuru

-         Presiden BEM IAII Situbondo

-         PC PMII Situbondo

-         Sekretaris DPC PKB Banyuwangi


PENDIDIKAN & EKONOMI RAKYAT HARUS KUAT


Mendapat kepercayaan sebagai anggota DPRD untuk periode kedua,H. Muhamad Ali Mahrus, S.Hi memiliki prinsip untuk orang atau manusia yangpaling bermanfaat bagi manusia lainya atau KHOIRUNNAS ANFA’UHUM LINNAS. Untuk itu , tiha prinsip dasar perjuangan yang diajarkan gurunya,RKH As’ad Syamsul Arifin menjadi pegangan dalam menjalankan amanah rakyat sebagai anggota DPRD.

Tiga prinsip dasar perjuangan itu adalah, berjuang untuk kejayaan Nahdlatul Ulama (NU). Prinsip kedua, membangun pendidikan untuk generasi islam dan ketiga, membangun penguatan ekonomi kerakyatan melalui kelompok masyarakat kecil (pedagang,petani,peternak dan pengrajin kecil).

Ketiga prinsip dasar perjuangan itu, merupakan warisan dari gurunya yang harus dilaksanakan. Sebagai warga NU, membesarkan NU menjadi kewajiban yang tidak bisa ditawar dalamm kondisi apapun dan dalam posisi apapun harus dilaksanakan.

Memperjuangkan pendidikan dan ekonomi rakyat kecil, juga menjadi komitmen perjuangan yang harus dilaksanakan sebagai wakil rakyat. Untuk membangun bangsa yang kuat, harus dimulai dari membangun pendidikan dan ekonomi kerakyatan yang kuat.

Karena itu, peduli, memikirkan, pemperjuangkan kelanjutan pendidikan dan ekonomi kerakyatan merupakan keniscayaan yang harus dilaksanakan bersama – sama. Jika pendididkan dan ekonomi kerakyatan kuat , maka satu bangsa akan menjadi kuat. Untuk itu, sebagai anggota DPRD akan mencurahkan waktunya untuk membangun pendidikan dan ekonomi kerakyatan yang baik dan kuat.

Menjadi anggota DPRD, merupakan amanah perjuangan untuk kepentingan ,kemaslahatan umat. Karena itu, membangun kemaslahatan umat menjadi tugas yang harus ditunaikan setiap anggota DPRD. Kemaslahatan umat harus menjadi yang utama diperjuangkan wakil rakyat