I MADE CAHYANA NEGARA,SE



BIODATA

Nama : I MADE CAHYANA NEGARA ,S.E

Tempat Tanggal Lahir : Banyuwangi, 04 Maret 1972

Alamat : Dusun Krajan desa ketapang kecamatan Kalipuro

Partai Politik : PDI - Perjuangan

Daerah Pemilihan : Banyuwangi I dengan perolehan suwara 9.279

Riwayat Pendidikan : -         SDN 1 Ketapang

-         SMPN Banyuwangi

-         SMAN 1 Giri

-         Fakultas Ekonomi STIE Triatma Mulya Denpasar

Riwayat Organisasi : -         Ketua Ranting PDI-P Desa Ketapang

-         Ketua PAC PDI-P Ketapang

-         Sekretaris DPC PDI-P

-         Ketua DPC PDI-P Kab.Banyuwangi


HARUS TURUN MENDENGAR KELUHAN RAKYAT


Sebagai Wakil Rakyat, I MADE CAHYANA NEGARA memiliki komitmen untuk all out berjuang bagi kepentingan dan hajat masyarakat banyak. Untuk menyesuaikan visi dan misi itu, MADE memiliki tiga program prioritas yang akan dilakukan selama lima tahun.

Tiga program prioritas itu, adalah turun ke masyarakat melalui kegiatan turun kemasyarakat, sebagai anggota DPED bisa mengetahui secara langsung problem apasaja yang dihadapi rakyat.

Selama ini, belum semua rakyat mengetahui cara menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD sebagai wakil rakyat merek. Karena itu,anggota DPRD harus turun untuk mengetahui secara langsung problem yang dihadapi rakyat.

Anggota DPRD tidak selayaknya hanya menunggu datangnya aspirasi rakyat ke gedung DPRD . Wakl rakyat, harus turun untuk menjemput semua aspirasi dan keluhan rakyat. Setelah turun kemasyarakat , selanjutnya wakil rakyat harus mendengarkan aspirasi yang disampaikan konstituen.

Wakil rakyat harus belajar iklas dan tulusuntuk mendengarkan keluhan dan aspirasi yang disampaikan warga. Percuma saja, turun ke lapangan menemui warga tanpa mau mendengarkan keluhan warganya.mTurun kemasyarakat, tanpa mau mendengarkan keluhan warga sama artinya tidak turun.

Setelah mendengarkan aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga, maka waktunya memperjuangkan dalam kebijakan daerah. Memperjuangkan aspirasi warga, harus menjadi komitmen politik semua wakil rakyat.

Percuma saja turun dan mendengarkan aspirasi warga yang telah memilih mereka sebagai wakil rakyat tanpa ada ikhtiar dan kerja keras untuk memperjuangkan. Perjuangan membela kepentingan rakyar umum, harus menjad nomor satu di banding kepentingan lain , apalagi untuk kepentingan pribadi anggota DPRD.

Tidak semua aspirasi warga bisa diperjuangkan melaui DPRD, Oleh karena sebagai wakil rakyat harus cerdas untuk menindaklanjuti dan memilah milah mana yang benar benar aspirasi masyarakat untuk kepentingan orang banyak, Dan mana yang bukan. Karenai itu penting disampaikan karena tugas dan wewenang yang dimiliki anggota DPRD.

Ini penting disampaikan , agar aspirasi warga tidak melahirkan kekecewaan untuk konstituen ataupun masyarakat kepada wakilrakyat mereka, terakhir yakni apapun aspirasi yang disampaikan warga masyarakat apa pun itu , hanya bisa dilakukan sesuai TUPOKSI dan wewenang sebagai anggota DPRD terpilih.