DPRB Kab. Banyuwangi

Selamat Datang

di Website Resmi DPRD Kab. Banyuwangi

Anggota DPRD Kab. Banyuwangi

Visi


"Menjadi Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang Terpercaya,Kreatif dan Aspiratif"

  • Main Menu
  • Bagaimana Menurut anda tentang kinerja DPRD Kab. Banyuwangi?".

    • Setuju
    • Tidak Setuju
    ×

    DPRD KABUPATEN BANYUWANGI MENERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI B DPRD KABUPATEN TUBAN.

    DPRD Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan kerja Komisi B DPRD Kabupaten Tuban, dalam rangka sharing ilmu terkait dengan optimalisasi pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Selasa (16/01/2018).

    Kedatangan wakil rakyat dari Bumi Ronggolawe tersebut diterima langsung Ketua Komisi II, Handoko.SE didampingi beberapa anggota, dan diundang hadirkan Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Drs, Hary Cahyo Purnomo.

    Pimpinan rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Tuban, Karjo mengatakan, dipilihnya kabupaten Banyuwangi sebagai lokasi Kunker karena ada kesamaan geografis khususnya dengan perairan perikanan. Adapun maksud dari kunker ke DPRD Kabupaten Banyuwangi adalah untuk mengetahui sejauh mana optimalisasi pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan.

    “ Terima Kasih atas sambutan yang luar biasa ini, semoga DPRD Kabupaten Tuban dan DPRD Kabupaten Banyuwangi bisa bersinergi dan terjalin kerjasama yang baik untuk kemajuan bersama ,” ucap Karjo.

    Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi dalam kesempatan pertemuan tersebut menjelaskan, Pelabuhan perikanan yang ada di Banyuwangi sepenuhnya dikelolah oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

    Dikecamatan Muncar sebagai sentra ikan lemuru mempunyai 4 (empat) Tempat Pendaratan Ikan (TPI) yakni TPI Pelabuhan, TPI Sampangan, TPI Kalimoro dan TPI Pelabuhan baru. Seluruhnya dikelolah oleh UPT Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jawa Timur.

    Saat ini Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mendorong pengembangan perikanan budidaya oleh masyarakat dengan mencanangkan gerakan 100 Ribu kolam. Sedangkan untuk perikanan tangkap,Pemerintah Daerah mendorong agar ada diversikasi produktivitas bagi nelayan.

    “ Laut tidah hanya dimanfaatkan untuk menangkap ikan, namun juga dapat memberi nilai ekonomis bagi nelayan lewat pariwisata, ‘ Jelas Hary Cahyo Purnomo.

    Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Banyuwangi, Handoko.SE berharap kunjungan kerja Komisi B DPRD Kabupaten Tuban ke Banyuwangi dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tuban. Selanjutnya kegiatan kunker diisi dengan acara ramah tamah dan foto bersama.(Humas DPRD Banyuwangi)


    • TERBARU
    • TERPOPULER
    • ACAK
    0