DPRB Kab. Banyuwangi

Selamat Datang

di Website Resmi DPRD Kab. Banyuwangi

Anggota DPRD Kab. Banyuwangi

Visi


"Menjadi Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang Terpercaya,Kreatif dan Aspiratif"

  • Main Menu
  • Bagaimana Menurut anda tentang kinerja DPRD Kab. Banyuwangi?".

    • Setuju
    • Tidak Setuju
    ×

    KOMISI IV DPRD BANYUWANGI HEARING DUGAAN TINDAK KEKERASAN DALAM DUNIA PENDIDIKAN.

    BANYUWANGI - Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuwangi, minta kepada Dinas Pendidikan untuk menindak tegas, Guru tamu dari SDN Grogol III, berinisial TRD yang telah melakukan tindak kekerasan terhadap siswa, saat melaksanakan tugas menjaga ujian di Sekolah Dasar swasta,Kecamatan Giri Banyuwangi.

    Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV, A.Taufik usai melakukan rapat hearing bersama Dinas Pendidikan, UPTD Pendidkan Kecamatan Giri, Yayasan SD , serta Kepala Sekolah SDN Grogol III.

    A.Taufik menjelaskan,dalam rapat hearing.oknum guru tamu, TRD mengakui telah melakukan tindak kekerasan terhadap siswa berinisial ,KEN saat berlangsung ujian. Atas dasar tersebut Komisi IV minta kepada Dinas Pendidikan,agar memberikan sanksi tegas,agar hal serupa tidak terulang kembali.

    “ Komisi IV minta Dipendik memberi sanksi tegas terhadap TRD yang  telah melakukan tindak kekerasan kepada siswa di SD Swasta itu, agar ada efek jera ,” jelas A.Taufik saat dikonfirmasi Majalah Parlemen , Senin (10/12/2017).

    Politisi Partai Kebangkitan Bangsa asal Wongsorejo ini mengatakan, tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum guru kepada siswa pendidikan dasar terkesan berlebihan dan diduga keras melanggar hokum. Kekerasan terhadap siswa bisa berdampak luas terhadap dunia pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa.

    “ Sanksi itu bisa memberikan pelajaran kepada kita semua,terutama kepada pendidik,agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak dibenarkan dan tidak baik kepada anak didik terlebih berdampak trauma kepada siswa, agar dihindari ,” jelas Taufik mengakhiri wawancaranya.(Humas DPRD Banyuwangi)

    • TERBARU
    • TERPOPULER
    • ACAK
    0