DPRB Kab. Banyuwangi

Selamat Datang

di Website Resmi DPRD Kab. Banyuwangi

Anggota DPRD Kab. Banyuwangi

Visi


"Menjadi Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang Terpercaya,Kreatif dan Aspiratif"

  • Main Menu
  • Bagaimana Menurut anda tentang kinerja DPRD Kab. Banyuwangi?".

    • Setuju
    • Tidak Setuju
    ×

    SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN BANYUWANGI, AWALI TAHUN BARU ISLAM 1439 HIJRIAH, DENGAN KHATAMAN ALQUR’AN DAN SANTUNAN ANAK YATIM.

    Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Banyuwangi, diharapkan memaknai Tahun Baru 1439 Hijriah, dengan meningkatkan kinerja personal maupun unit kerja masing-masing.

    Selain itu, tahun Baru Islam 1439 Hijriah, merupakan momen penting untuk melakukan muhasabah atau refleksi diri. Refleksi  bertujuan untuk merenungi kembali perjalanan hidup yang telah dilewati, baik yang berdampak positif maupun negatif, baik maupun buruk,kebaikan maupun dosa.

    Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten DPRD Banyuwangi,melalui kepala Bagian Umum, Drs, Syaiful Muniri saat memberikan sambutan peringatan 1 Muharam 1439 Hijriah di Mushola Setwan Banyuwangi. Peringatan Tahun Baru Islam ini, diisi dengan kegiatan Khatam Alqur’an dan santunan anak yatim.

    Sementara dalam Tausiyah peringatan Tahun Baru Islam, Imam Basuki, S.Sos memberikan pemahaman makna dari Al Imanu Fil- Qur’an. Ketika kita beriman kepada Alqur’an. Kita mengakui bahwa hanya Alqur’an adalah satu-satunya kitab Allah SWT, yang membawa kepada kebahagian dunia dan akhirat. Membenarkan dengan hati dan melaksanakan, mengambil dengan sekuatnya, apa yang ada dalam Alqur’an.

    “ Meyakini bahwa Alqur’an sebagai Nuur, yaitu cahaya,”  ucap Imam Basuki.

    Dalam Alqur’an Surat An-Nisa Ayat 174, artinya”Wahai manusia telah datang kepadamu Alqur’an dari Tuhanmu dan telah  diturunkan kepadamu cahaya yang terang”. Allah SWT mengatakan bahwa “ Barang siapa yang mencari cahaya selain cahaya Allah, maka ia tidak akan bisa menjalani hidup ini. Orang-orang kafir, mereka tidak punya cahaya dan mereka berjalan bagaikan orang-orang buta”. Sehingga kita harus bersyukur kepada Allah SWT yang menjadikan kita sebagai Muslim.

    Usai tausiyah, kegiatan peringatan Tahun Baru Islam dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim dan selanjutnya ditutup dengan doa yang disampaikan oleh, H. Moh.Ali Machrus anggota DPRDdari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.(Humas DPRD Banyuwangi)

    • TERBARU
    • TERPOPULER
    • ACAK