DPRB Kab. Banyuwangi

Selamat Datang

di Website Resmi DPRD Kab. Banyuwangi

Anggota DPRD Kab. Banyuwangi

Visi


"Menjadi Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang Terpercaya,Kreatif dan Aspiratif"

  • Main Menu
  • Bagaimana Menurut anda tentang kinerja DPRD Kab. Banyuwangi?".

    • Setuju
    • Tidak Setuju
    ×

    DPRD SETUJUI PERUBAHAN APBD KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN ANGGARAN 2017.

    Setelah disepakati   Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Akhirnya Raperda Perubahan APBD Kabupaten Banyuwangi tahun 2017, disetujui dan disahkan menjadi Peraturan Daerah, dalam rapat paripurna, yang dipimpin langsung Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara,SE , Jum’at (08/09/2017).

    Sebelum penetapan Raperda, Ketua Badan Anggaran, Ismoko menyampaikan hasil akhir pembahasan. Beberapa pertanyaan badan anggaran,khususnya yang menyangkut program kegiatan yang menjadi prioritas utama dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bertujuan untuk memastikan peng-alokasian anggaran betul-betul  tepat guna dan tepat sasaran, serta berdampak langsung kepada masyarakat.

    “ Program kegiatan, karena urgensi prioritasnya sangat tinggi dan perlu penambahan anggaran, maka  ada penambahan anggaran pada SKPD tersebut,namun jika program kegiatannya kurang urgen, alokasi anggarannya akan dikurangi,” ucap Ismoko dihadapan rapat paripurna.

    Komposisi Perubahan APBD Banyuwangi Tahun 2017. Pendapatan daerah ditargetkan sebesar Rp. 2.872 Triliun, atau naik 6,68 persen dari pendapatan daerah dalam APBD Induk tahun anggaran 2017.

    “ Pendapatan Asli Daerah ditargetkan sebesar Rp. 460,1 Miliar atau naik 18,37 persen. Penerimaan Dana perimbangan sebesar Rp. 1.876 Triliun, dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp. 536 Miliar,” jelas Politisi Partai Golkar asal Gambiran ini.

    Belanja daerah dalam perubahan APBD 2017, sebesar Rp. 2.955 Triliun, atau meningkat 2,82 persen dari APBD Induk tahun 2017. Pembiayaan daerah pada perubahan APBD 2017, sebesar Rp. 82,1 Miliar.

    Sementara Bupati Banyuwangi,H.Abdullah Azwar Anas dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan DPRD, fraksi-fraksidan seluruh anggota dewan, yang telah bekerja keras dan mencurahkan pikiran dan tenaganya, dalam menyempurnakan Raperda Perubahan APBD tahun 2017.

    Bupati Banyuwangi memastikan, belanja daerah dalam perubahan APBD tahun 2017, diarahkan untuk belanja yang memihak kepada pelayanan publik dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Seperti halnya pendidikan, kesehatan, jaminan masyarakat untukmendapatkan pengobatan sebagaimana haknya, termasuk program jemput bola masyarakat miskin yang akan berobat.(Humas DPRD Banyuwangi)

    • TERBARU
    • TERPOPULER
    • ACAK