DPRB Kab. Banyuwangi

Selamat Datang

di Website Resmi DPRD Kab. Banyuwangi

Anggota DPRD Kab. Banyuwangi

Visi


"Menjadi Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang Terpercaya,Kreatif dan Aspiratif"

  • Main Menu
  • Bagaimana Menurut anda tentang kinerja DPRD Kab. Banyuwangi?".

    • Setuju
    • Tidak Setuju
    ×

    PERUBAHAN APBD BANYUWANGI TAHUN 2017, BELANJA DAERAH DIESTIMASIKAN SEBESAR 2,9 TRILIUN.

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, mengelar rapat paripurna, dengan agenda penyampaian Nota Pengantar Bupati atas diajukannya Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017, pasca disepakatinya Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara.

    Dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Ismoko. Nota Keuangan Perubahan APBD Tahun 2017 yang dibacakan Wakil Bupati, Yusuf Widyatmoko, S.Sos disampaikan, kemampuan belanja daerah mencapai Rp. 2,95 Triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar Rp. 81,97 Miliar, dari semula  sebesar Rp. 2,87 Triliun.

    “ Kebijakan Belanja Daerah dalam Perubahan APBD tahun 2017 diarahkan pada peningkatan belanja,yang memihak kepentingan publik terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar, dengan tetap menjaga eksistensi penyelenggaraan pemerintahan, “ jelas Yusuf Widyatmoko dihadapan rapat paripurna.

    Sementara dari sisi Pendapatan daerah, pada Perubahan APBD tahun 2017,mengalami kenaikan sebesar Rp. 179,9 Miliar atau 6,68 persen, sehinga menjadi sebesar Rp.  2,872 Triliun, dari estimasi sebelum perubahan sebesar Rp. 2,692 Triliun.

    Wakil Bupati banyuwangi menambahkan, dalam upaya optimalisasi pendapatan daerah, Eksekutif secara berkesinambungan melaksanakan intensifikasi dan ekstensifikasi  yang efektif dan efisien, dengan tetap berpihak kepada kepentingan masyarakat, tidak membebani  masyarakat, dan tidak membebani dunia usaha, serta menurunkan tingkat ketergantungan pada salah satu sumber pendapatan.

    “ Pendapatan Asli Daerah, dalam Perubahan APBDTahun 2017 ditargetkan naik sebesar 18,37 persen, sehingga menjadi  sebesar Rp. 460,1 Miliar. Dana Perimbangan sebasarRp. 1,876 Triliun atau naik sebesar Rp. 30,9 Miliar dari sebelum perubahan,” jelas Yusuf Widyatmoko.

    Komposisi Pembiayaan dalam Perubahan APBD tahun 2017. Penerimaan pembiayaan daerah yang bersumber dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran dari Tahun Anggaran sebelumnya, menjadi sebesar Rp. 181 Miliar, berkurang sebesar Rp. 82,1 Miliar,atau turun 54,64 persen. Selanjutnya untuk pengeluaran pembiayaan dalam Perubahan APBDtahun 2017 nihil. (Humas DPRD Banyuwangi)

    • TERBARU
    • TERPOPULER
    • ACAK