DPRB Kab. Banyuwangi

Selamat Datang

di Website Resmi DPRD Kab. Banyuwangi

Anggota DPRD Kab. Banyuwangi

Visi


"Menjadi Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang Terpercaya,Kreatif dan Aspiratif"

  • Main Menu
  • Bagaimana Menurut anda tentang kinerja DPRD Kab. Banyuwangi?".

    • Setuju
    • Tidak Setuju
    ×

    KUPA-PPAS PERUBAHAN APBD BANYUWANGI TAHUN 2017 DISEPAKATI

    Pendapatan Daerah dalam perubahan APBD tahun 2017, diproyeksikan meningkat sebesar Rp. 179,9 Bupati BanyuwangiH Abdullah Azwar Anas bersama Ketua DPRD,I Made Cahyana Negara, Sedan Wakil Ketua DPRD, Ismoko menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)  APBD Kabupaten Banyuwangi tahun 2017.

    Penandatanganan Nota Kespakatan KUPA-PPAs APBD, dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Banyuwangi, Senin (21/08/2017). Hadir dalam rapat paripurna Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas,M.Si, Asisten Administrasi Pembangunan, Choirul Ustadi, Jajaran Kepala SKPD, Camat dan Lurah se Banyuwangi

    Ketua Badan Anggaran DPRD ,Ismoko dalam laporan akhir pembahasan KUPA-PPAS APBD Banyuwangi tahun 2017 menyampaikan. Kebijakan Umum Perubahan APBD tahun 2017, untuk pendapatan daerah ,dilakukan melalui optimalisasi pendapatan daerah dengan tetap memperhatikan efektifitas dan efisiensi pelaksanaannya, serta mendapat dukungan dari masyarakat yang dilakukan secara terencana. Dengan memperhatikan kondisi perkembangan perekonomian, dan segala aspek kendala, potensi dan cakupan pelayanan yang ada. Sehingga tidak membebani masyarakat sebagaimana ketentuan Perundang-Undangan.

    “ Rasionalisasi pungutan pajak dan retribusiyang dipandang dapat mengairahkan  dunia usaha msupun masyarakat luas,khususnya dalam menunjang produk unggulan daerah yang berorientasi pasar baik domestic maupun eksport,” jelas Ismoko dihapan rapat paripurna.

    Miliar atau 6,68 persen, sehingga menjadi sebesar Rp.  2,872 triliun. Dibandingkan dengan pendapatan daerah dalam APBD Induk tahun 2017 sebesar Rp. 2,692 Triliun.

    Kebijakan Umum Perubahan APBD banyuwangi Tahun Anggaran 2017 untuk Belanja Daerah diprioritaskan untuk program-program pembangunan yang mengarah pada upaya peningkatan pelayanan public, terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar, serta untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Perlu kami sampaikan,ungkap Ismoko bahwa prioritas belanja dalam Perubahan APBD  tahun 2017,yakni Sembilan agenda yang dijabarkan kedalam 20 konsepsi dasar pembangunanKabupaten Banyuwangi,yang dilaksanakan oleh Dinas, Badan dan Kantor Satuan Kerja Perangkat daerah.

    Total Belanja Daerah dalam Perubahan APBD tahun 2017, diproyeksikan sebesar Rp. 2.955 Triliun atau meningkat sebesar Rp. 81,9 Miliar.

    Pembiayaan Daerah dalam KUPA-PPASPerubahan APBD Kabupaten Banyuwangi Tahun 2017, sebesar Rp. 82,1 Miliar. (Humas DPRD Banyuwangi)

    • TERBARU
    • TERPOPULER
    • ACAK