DPRB Kab. Banyuwangi

Selamat Datang

di Website Resmi DPRD Kab. Banyuwangi

Anggota DPRD Kab. Banyuwangi

Visi


"Menjadi Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang Terpercaya,Kreatif dan Aspiratif"

  • Main Menu
  • Bagaimana Menurut anda tentang kinerja DPRD Kab. Banyuwangi?".

    • Setuju
    • Tidak Setuju
    ×

    DPRD KABUPATEN PEMALANG,ANGGAP PROGRAM KINERJA DEWAN BANYUWANGI PADU DENGAN EKSEKUTIF.

    Diraihnya predikat terbaik Sitem Akutanbilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP), dan berbagai pretasi penghargaan pelayanan publik yang diperoleh kabupaten Banyuwangi menarik minat beberapa pemerintah daerah lain melakukan kunjungan kerja ke Bumi Blambangan.

    Kali ini rombongan DPRD Kabupaten Pemalang,Jawa Tengah bertandang ke gedung dewan Banyuwangi untuk belajar, bagaimana membangun hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif, sehingga berdampak pada progress pembangunan Banyuwangi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

    “ Kami tertarik dengan peningkatan pembangunan, banyak prestasi bidang administrasi kenegaraan dan pelayanan publik yang diraih Kabupaten Banyuwangi, sehingga kami bersama eksekutif butuh belajar ke sini “ ucap Wakil Ketua DPRD Pemalang, HM.Rois Faisal MS.S.Pdi. M.Si saat ditemui Majalah Parlemen, Kamis (04/05/2017).

    Menurut Wakil Ketua DPRD Pemalang dari fraksi Golkar tersebut, Kabupaten Banyuwangi dianggap telah berhasil membangun sistem pengelolaan kinerja pemerintahan yang cukup baik. Bupati bersama Ketua DPRD Banyuwangi sangat padu, sehingga banyak sekali terobosan dan inovasi yang berhasil mengangkat nama harum Banyuwangi, seperti halnya pretasi pelayanan publik, pengelolaan keuangan daerah,pariwisata dan kebersihan.

    Sementara Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ismoko dihadapan rombongan Wakil Rakyat kabupaten Pemalang menjelaskan, pelaksanaan program kegiatan maupun kebijakan pembangunan di Kabupaten Banyuwangi,tetap berpedoman pada RPJMD yang merupakan visi misi Kepala Daerah.

    Keterlibatan DPRD dalam pembangunan,dimulai sejak proses perencanaan, melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat desa,sampai tingkat kecamatan. Pokok-Pokok pikiran DPRD masuk ketika proses Musrenbang tingkat kecamatan.

    “Pokok-Pokok Pikiran DPRD yang telah masuk di dokumen hasil Musrenbang tingkat kecamatan, selanjutnya dibahas kembali dalam rapat kerja forum SKPD, sebagai pra Musrenbangkab ” jelas Ismoko.

    Setelah pembahasan ditingkat forum SKPD, selanjutnya dibahas kembali,dan ditetapkan dalam Musrenbang tingkat kabupaten, yang kemudian hasilnya dijadikan pedoman dalam penyusunan Rencana kerja Pemerintah Daerah dalam satu tahun anggaran. Sedangkan DPRD melakukan evalusi RKPD pada saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD.

    Usai kegiatan dialog antara DPRD Kabupaten Pemalang dan DPRD Kabupaten Banyuwangi, pertemuan wakil rakyat dari lintas propinsi tersebut,dilanjutkan dengan saling tukarmenukar cindera mata antar pimpinan kedua lembaga lesgilatif itu.(Humas DPRD Banyuwangi)

     

    • TERBARU
    • TERPOPULER
    • ACAK