DPRB Kab. Banyuwangi

Selamat Datang

di Website Resmi DPRD Kab. Banyuwangi

Anggota DPRD Kab. Banyuwangi

Visi


"Menjadi Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang Terpercaya,Kreatif dan Aspiratif"

  • Main Menu
  • Bagaimana Menurut anda tentang kinerja DPRD Kab. Banyuwangi?".

    • Setuju
    • Tidak Setuju
    ×

    Penyampaian visi misi kandidat Cabup-Cawabup

    Sebelum berkompetisi secara langsung pada Pemilukada 9 Desember 2015 mendatang. Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi didaulat memaparkan visi misi dan program pembangunan Kabupaten Banyuwangi lima tahun kedepan,dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten banyuwangi, Rabu (26/08/2015) bertempat di ruang paripurna.

    Hadir dalam paripurna tersebut, Forum Pimpinan Daerah, Ketua KPUD, Syamsul Arifin, Ketua Panwaslu, Atim Hariyadi, Kepala SKPD Pemkab.Banyuwangi,Camat,Kades dan Tim Pemenangan kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

     

    Dalam prakata pembuka Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE mengatakan, sidang paripurna hari ini merupakan rangkaian pelaksanaan Pilkada tahun 2015. Penyampaian visi misi para kandidat merupakan tonggak dasar peletakan program pembangunan Kabupaten Banyuwangi lima tahun ke depan.

     

    Usai penyampaian sekilas laporan tahapan Pemilukada, dari proses pendaftaran hingga penetapan dan pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Ketua KPUD Banyuwangi, Syamsul Arifin.

     

    Pasangan Nomor urut 1, H.Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko, SE memaparkan visi dan misinya setelah nantinya kembali mendapatkan kepercayaan memimpin Kabupaten Banyuwangi.untuk kedua kalinya. Pasangan dengan slogan dahsyat membawa visi “Terwujudnya masyarakat Banyuwangi yang semakin sejahtera,mandiri,dan berakhlak mula melalui peningkatan perekonomian dan kualitas Sumber Daya Manusia” dengan 6 misi utama,diantaranya mewujudkan aksebilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan,kesehatan,dan kebutuhan dasar lainnya. Mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal. Meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur fisik,ekonomo dan sosial. Optimalisasi sumberdaya daerah berbasis pemberdayaan masyarakat,pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.Mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih,serta layanan publik yang berkualitas berbasis tehnologi informasi.

     

    Berikutnya Pasangan Nomor urut 2, Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu Widodo uang diusung Partai Golkar dan Hanura menyampaikan Visinya yakni “ Menuju Banyuwangi yang Ber-Insan seutuhnya serta Terwujudnya Penguatan Pedesaan yang berdikari sejahtera dan Berdaya saing.Pasangan dengan slogan SU-SI membawa 11 misi,diantaranya Mewujudkan kultur aparat pemerintah dan masyarakat banyuwangi yang berinsan seutuhnya dengan memfungsikan nilai-nilai agama sebagai landasan moral dan etika dalam pembangunan daerah,pembinaan akhlakul karima dan memupuk etos kerja yang baik. Penciptaan kultur aparat pemerintah dan masyarakat BANYUWANGI  YANG BERINSAN SEUTUHNYA  dengan memfungsikan nilai-nilai agama sebagai landasan moral dan etika dalam pembangunan daerah, pembinaan akhlakul karimah dan memupuk etos kerja yang baik. Pemberdayaan desa dan kelurahan sebagai ujung tombak penyelenggaraan pembangunan yang partisipatif dan demokratis sesuai kebutuhan yang didasarkan pada karakteristik dan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang tersedia.Mengembangkan kemandirian perekonomian daerah yang bertumpu pada pengembangan kearifan lokal unggulan melalui sinergi fungsi-fungsi pertanian, industri, pariwisata, dan sektor lainnya, dengan penekanan pada peningkatan pendapatan masyarakat dan penciptaan lapangan kerja serta berwawasan lingkungan. Peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial masyarakat dengan melakukan pemerataan dan penyeimbangan pembangunan secara berkelanjutan untuk mengurangi kesenjangan ekonomi, sosial, politik dan budaya. Menciptakan kualitas pelayanan publik, sistem kelembagaan dan tatalaksana pemerintah daerah yang bersih, efisien, efektif, profesional, transparan, dan akuntabel yang di dukung dengan sistem pengawasan yang efektif guna menekan perilaku koruptif, kolusif dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengamalan agama yang tinggi. Meningkatkan indeks pembangunan manusia melalui proses pembangunan yang berkesinambungan. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan mengurangi kemiskinan. Meningkatkan pembangunan dan meningkatkan sarana dan prasarana bagi kepentingan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Meningkatkan kesempatan berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja. Mewujudkan pertanian sebagai soko guru ekonomi yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan kabupaten BANYUWANGI  yang di sesuaikan dengan potensi daerah. Mewujudkan Pemerintahan yang Baik dan Bersih (Good and Clean Governance).

     

    Setelah penyampaian visi dan misi kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi periode 2015-2020. Rapat paripurna istimewa DPRD Banyuwangi dinyatakan selesai dan ditutup oleh Pimpinan rapat.Ketua DPRD, I Made Cahyana Negara,SE.

    • TERBARU
    • TERPOPULER
    • ACAK
    0