DPRB Kab. Banyuwangi

Selamat Datang

di Website Resmi DPRD Kab. Banyuwangi

Anggota DPRD Kab. Banyuwangi

Visi


"Menjadi Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang Terpercaya,Kreatif dan Aspiratif"

  • Main Menu
  • Bagaimana Menurut anda tentang kinerja DPRD Kab. Banyuwangi?".

    • Setuju
    • Tidak Setuju
    ×

    nota pengantar LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati

    Enam bulan sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi periode tahun 2010- 2015. Bupati Abdullah Azwar Anas Menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan kepada DPRD Banyuwangi, Rabu (21/04/2015). Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, H. Joni Subagyo, SH.MH yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD, Ismoko,SE dan Sri Utami Faktuningsih, serta dihadiri Bupati Abdullah Azwar Anas, Sekretaris Daerah H. Slamet Kariyono, Forpimda, Kepala SKPD,Camat dan Kades tersebut. Bupati Banyuwangi menyampaikan sejumlah keberhasilan yang telah dicapai selama sekitar 4,5 tahun memimpin Kabupaten Banyuwangi.

    Didalam Nota Pengantar LKPJ Akhir Masa Jabatan, Bupati menyamppaikan dalam tiga bagian, yakni pertama tentang visi,misi dan prioritas pembangunan daerah, kedua mengenai pengelolaan keuangan daerah dan yang ketiga tentang capaian kinerja program pembangunan.

    Mengenai pengelolaan keuangan daerah selama kurun waktu 2010-2015, realisasi APBD Kabupaten Banyuwangi secara akumulatif  sebesar Rp. 9,19 Trilyun. Adapun untuk belanja daerah sebesar Rp. 8,52 Trilyun. Menurut Bupati,APBD Banyuwangi terus meningkat dari tahun ke tahun,sehingga dapat dimaknai bahwa kesempatan masyarakat untuk menikmati hasil pembangunan terus meningkat,dan hal tersebut telah dibuktikan dengan peningkatan layanan dan hasil pembangunan di bebagai bidang urusan. Pengelolaan APBD Kabupaten Banyuwangi secara konsisten dilaksanakan dengan prinsip transparansi,akuntabilitas dan efektif, sehingga mendapatkan apresiasi positif dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI pada tahun 2013 dan tahun 2014.

    Pada bagian ketiga Bupati Abdullah Azwar Anas menyampaikan capaian kinerja pada 9 pokok prioritas pembangunan daerah,seperti pendidikan,kesehatan,pertanian,pariwisata,UMKM,bidang infrastruktur, perlindungan social,lingkungan hidup dan birokrasi. Sekanjutnya Bupati juga memamerkan berbagai penghargaan yang telah diterima selama kurun waktu 2011-2015 sebanyak 79 penghargaan berskala regional maupun international. Dan diakhir penyampaian nota pengantar LKPJ akhir Masa Jabatan. Bupati Abdullah Azwar Anas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Banyuwangi, Anggota DPRD,Fopimda,Alim Ulama, Lembaga Swadaya Masyarakat ,dan media atas dukungannya sehingga membuahkan prestasi dan apresiasi yang membanggakan.

    • TERBARU
    • TERPOPULER
    • ACAK